Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Juli 2011

Mengumpulkan Puing - Puing Rizki dari Botol Bekas


Mengumpulkan puing-puign Rizki dari botol bekas, para pekerja umumnya berasal dari penduduk setempat desa Cangkurawok, Dramaga Bogor Barat. Penduduk yang sudah tidak bersekolah bekerja di sana.


 Lihatlah, canda dan tawa mereka. ketika sedang bekerja. meraka yang umumnya putus sekolah dan bekerja mencuci botol bekas. mereka bergitu menyenangi pekerjaan ini, walaupun dengan upah yang tidak seberapa.


Mereka begitu bersemangat bekerja, karena nasib mereka yang kurang baik. saat saya mewawancarai salah satu pekerja di sana, saya bertanya "mengapa bapak mau bekerja seperti ini pak?" mereka menjawab " karena pekerjaan inilah yang terbaik, dari allah untuk saya". kata-kata tersebut begitu mengetarkan hati saya
.

Bapak ini, yang menampung botol-botol bekas dari para pemulung. lalu memisahkan jenis botolnya. mengumpulkan botol kedalam karung. Bisnis yang menjijikan seperti ini, begitu berarti untuk mereka yang membutuhkan sesuap nasi. Jadi jangan remehkan profesi atau pendidikan seseorang, karena kita itu sama. sama-sama makhluk ciptaan Allah SWT.



Ini Foto Pemilik Usaha ini, bapak inilah yang mensejahterakan warga di sekitar rumahnya. Tadinya ini tuh pabrik tahu, tapi kemudian pabrik itu bangkrut lalu pabrik itu di beli oleh bapak dan kemudian bapak membuka bisnis ini.

0 komentar:

Posting Komentar